APA MANFAAT SELALU BERBUAT BAIK

Mungkin kita terkadang disudutkan dengan berbagai masalah yang suka muncul di hadapan kita, namun kita perlu ingat bahwa setiap aktifitas adalah ibadah yang tak terasa. Misalkan kita ambil contoh, setiap hari kita beraktifitas pulang pergi ke tempat kerja atau mungkin ketempat yang kita jadikan sebagai salah satu media untuk mencari sesuatu seperti ilmu, penghasilan dan apapun itu, kita tak sadar bahwa di sekeliling kita adalah ladang pahala kebaikan bagi kita. semua bisa dijadikan ladang amal baik kita yang akan menuai ketenangan yang akan dirasakan kelak ketika kita sudah ingin merasakannya. sebagai berikut kita bisa mengambil contoh.

Di sekolah
Tak ada manusia yang tak berteman, teman adalah salah satu bagian dari hidup kita, tak ada teman mustahil kita akan ada, dari teman kita bisa mencari ilmu, pengalaman bahkan JODOH sekalipun,
itu tidak mustahil. terus, apa ladang phala bagi kita, kita senyum saja sudah dapat pahala apalagi membantunya. jadi, apapun permasalahn teman kita, usahakanlah untuk membantunya.itu termasuk amal perbuatan baik kita.

Di kantor
Kantor lebih identik dengan lahan untuk mencari penghasilan, oleh sebab itu kantor juga bisa kita sebut arena yang memungkinkan untuk bersaing secara sehat ataupun sebaliknya. mengapa sebaliknya karena dimungkinkan di kantorpun akan ada persaingan yang "kurang sehat". kita lihat rekan kerja kita yang semakin hari semakin profesional maka kitapun terkadang merasa tersaingi. lalu apa yang harus kita lakukan?
Beberapa hal bisa kita lakukan, dari mulai bersabar dalam setiap pekerjaan, menerima keprofesionalan rekan kerja, hingga selalu memberikan kebahagian kepada rekan kerja, apalagi membantunya itu lebih baik lagi.


Satu hal yang semestinya manusia tidak boleh lupa, bahwa manusia itu diciptakan untuk dan sebagai makhluk sosial, kenapa demikian, karena Tuhan menganugerahkan karunianya lewat interaksi sosial tersebut. kita tidak usah berselisih, tidak usah saling menjatuhkan, apalagi menghalangi kemanusiawiannya.

Mungkin itu saya yang dapat saya berikan sedikit motivasi, agar anda selalu berbuat baik kepada sesama manusia. Berusaha Ikhlas lah berbuat atau mengerjakan sesuatu, karena perkerjaan yang anda kerjakan jika anda ikhlas maka akan mendapatkan pahala jika tidak maka percuma pekerjaan yang anda kerjakan. Trima Kasih ~

BACA JUGA LAINNYA:

2 Responses to "APA MANFAAT SELALU BERBUAT BAIK"